Minggu, 18 Juli 2010

Spesifikasi dan Harga Yamaha skuter listrik EC-03

Spesifikasi dan Harga Yamaha skuter listrik EC-03 : Yamaha mulai memasarkan skuter EC-03 itu pada 15 September mendatang. "Dan bulan berikutnya sudah dipasarkan di pasar luar negeri,

Tampilan skuter ini minimalis, ringkas, serta praktis. hal itu sesuai dengan konsep yang diusung Yamaha, yaitu 'smart minimal commuter'. Bobotnya, hanya 123.4 lb atau 56,1 kilogram. Sumber listrik EC-03 disimpan dalam baterai ion lithium 50 Volt buatan Sanyo Electric Co.

Bila berisi penuh, tenaga listrik itu mampu membawa skuter itu menempuh jarak 43 kilometer. Pengisian baterai ini terbilang mudah, karena bisa menggunakan listrik rumah berdaya 100 volt dengan waktu pengisian enam jam.

Berbekal listrik dari baterai, motor listrik yang dinamai Yamaha Integrated Power Unit (YIPU) mampu menyemburkan tenaga hingga 1,9 daya kuda dan torsi 7,1 lb -ft. Dengan tenaga sebesar itu, EC-03 mampu melesat hingga 29,8 kilometer per jam.

Sementara itu seperti dilansir autobusiness.com, sumber di Yamaha menyebut skuter anyar itu akan dibanderol dengan Harga di kisaran US$ 2.800 atau sekitar Rp 25,76 juta. Pabrikan ini juga mengaku skuter besutannya itu bakal laris manis di pasar.

Chief Executive Yamaha, Hiroyuki Yanagi menyebut, permintaan motor listrik di pasar domestik, Taiwan, serta Eropa pada pertengahan 2015 diperkirakan mencapai 300-500 ribu unit.

Sejatinya, 03 bukanlah skuter listrik yang pertama dibuat oleh Yamaha. Pasalnya, pada 2002-2006 merek berlambang garputala itu telah meluncurkan beberapa model skuter listrik. Namun, penjualan skuter itu terpakas dihentikan lantaran baterai motor yang diproduksi oleh Hitachi Ltd ditarik dari pasaran.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar