Minggu, 18 Juli 2010

All New Chevrolet Spark 1.2L MT Spesifikasi dan Harga

Pakar Iklan All New Chevrolet Spark 1.2L MT Spesifikasi dan Harga : PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) punya satu pilihan terbaru; All New Chevrolet Spark. Spark masuk segmen city car yang saat ini dihuni KIA Picanto, Suzuki Karimun Estilo, dan Hyundai i10. Dengan dimensi (panjang x lebar x tinggi) hanya 3.640 x 1.597 x 1.551 mm kategori kecil dan tidak banyak makan tempat untuk parkir sudah terpenuhi.

Meski masuk mobil kompak, Spark yang menampung 5 penumpang ini punya sumbu roda 2.375 mm sehingga mampu menciptakan ruang kaki lapang. Chevrolet mengklaim All New Chevrolet Spark memiliki bagasi 170 liter (jika tempat duduk terpasang) dan maksimal 994 liter (jika bangku belakang dilipat). Nah, kategori lega sudah masuk.

Bagaimana dengan harga? "Harga All-New Spark Rp 139 juta (on the road Jakarta). Kami berharap bisa bersaing di segmen ini," kata Mukiat Sutikno Managing Director PT. GMAI. Terjawab kan?

Tampilan luar mobil kota ini penuh gaya. Khususnya grill depan berbentuk twin port yang menjadi konsep identitas desain terbaru Chevy, fender roda, serta sapuan bagian pinggul. Desain unik juga ditemukan pada bentuk dan posisi pegangan pembuka pintu belakang yang berada pada bingkai atas belakang jendela.

Pegangan pintu tidak lagi berada pada bagian pintu. Sepintas All New Chevrolet Spark tampak seperti mini hatch back 2 pintu. Sedangkan bagian belakang digunakan spoiler di atas, serta desain lampu belakang berlensa oval ganda unik unik.

Interior menghadirkan suasana lebih menarik karena desain dasbor yang futuristik dengan perpaduan warna hitam plus sentuhan merah di beberapa titik. Cukup menarik, takometer dan speedometer digital yang unik terpisah dari dasbor dan menempel di atas kemudi. Nah, satu jawaban lagi.

Masih ada satu kriteria yaitu performa. All New Chevrolet Spark dipersenjatai mesin S-Tech II DOHC with Port Deactivation, 1.2-liter 4-silinder 16 katup, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 82 ps pada 6.400 rpm dengan torsi maksimum 108 ps pada 4800 rpm. Cukup oke untuk mobil dengan mesin 1.2 liter.

Untuk sementara ini, GMAI baru menawarna Spark dengan transmisi tipe manual 5 percepatan. Mukiat mengatakan, model semi-otomotis tengah dipersiapkan GMAI.


Mukiat mengatakan yakin Spark terbaru ini akan diminati konsumen nasional sama seperti model-model Chevrolet lainnya yang sudah ada seperti Captiva, Aveo, Optra Magnum, Kalos, dan Cruze, "Saya optimis Spark terbaru akan mengambil porsi dominan di kelasnya di Indonesia. Mobil ini siap bersaing dengan kompetitor yang ada saat ini," katanya.

Terakhir, unit yang diboyong masuk ke Indonesia secara utuh (CBU) dari Korea Selatan ini ditawarkan dalam delapan pilihan warna, Carbon Flash Metallic, Switch Silver Metallic, Moroccan Blue Metallic, Green Cocktail Metallic, Ice Teal Metallic, Coconut Champagne Metallic, Misty lake Metallic, Super Red dan Olympic White.

SPESIFIKASI All New Chevrolet Spark

Mesin: S-Tech II DOHC 4 cylinder inline 16V with Port Deactivation
Kapasitas: 1.206 cc
Tenaga maksimal: 82 ps @ 6.400 rpm
Torsi maksimal: 108 Nm @ 4.800 rpm
Transmisi: 5-Speed Manual
Suspensi: McPherson Strut (depan); Torsion Beam (belakang)
Rem: Ventilated Disc (depan); Drum (belakang)
Ban: Alloy 155/70 R14
Dimensi (pxlxt): 3640 x 1597 x 1551 mm
Wheelbase: 2.375 mm
Ground Clearance: 132 mm
Berat: 1.367 kg
Turning Radius: 5 meter
Harga: Rp 139 juta (on the road Jakarta)

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar