Selesai bicarakan cakram belakang, mari tengok bentuk motor ini yang terlihat lebih segar dengan pengadopsian bodi baru. Sebab banyak perubahan yang dilakukan Yamaha pada motor yang menggendong mesin 135 cc ini selain pengaplikasian rem double disc. Bodi New Jupiter MX lebih terlihat ramping. Hal ini mungkin dimaksudkan untuk meningkatkan aerodinamika motor tersebut. Perubahan lainnya juga terjadi pada bagian head lamp yang kini agak lebar sedikit. Sedangkan lampu senja kini lebih sipit yang disertakan perubahan pada bagian depan.
Sementara untuk fairingnya kini lebih terlihat agak membesar sedikit dan terlihat ventilasi. Beralih ke buritan, lampu rem New Jupiter MX juga terlihat lebih ramping, berbeda sekali dengan bentuk lama.
Begitu juga dengan bentuk breket belakang. Improvement lain yang dilakukan Yamaha adalah penambahan disc brake pada rem belakang. Dengan penyematan itu Yamaha beralasan untuk menyamankan penggunannya. Menelisik ke bagian jeroan Yamaha New Jupiter MX, kini gigi tambah menjadi 5 dimana sebelumnya hanya 4. Namun mesinnya tetap sama yakni 134 cc 4 valve SOHC berpendingin cair.
Tenaga yang dihasilkan sebesar 12,52 Ps pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi 1,24 kgf.m pada putaran 6.000 rpm. Tenaga tersebut menjadi patokan Yamaha untuk mematikan lawan-lawannya. Tapi sayangnya, Yamaha belum bisa dikonfirmasi apakah benar ini new Jupiter MX yang baru atau hanya sekedar motor pajangan. Mari kita tunggu saja kepastiannya dari pabrikan berlambang garpu tala ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar