Kamis, 15 April 2010

Twitter untuk Android Segera Diluncurkan

Pakar Iklan Twitter untuk Android Segera Diluncurkan ; Twitter memastikan bahwa mereka akan meluncurkan aplikasi resmi untuk sistem operasi Google Android. Kepala Eksekutif Korporat (CEO) Twitter, Evan Williams mengatakan perusahaannya berniat membuat aplikasi itu untuk memudahkan pengguna baru.

"Kami harus memenuhi kebutuhan pengguna baru dengan cara yang lebih baik," ujar Williams di tengah konferensi tahunan developer Twitter, Chirp, di San Fransisko, seperti dikutip laman harian Telegraph.

Williams mengaku selama ini Twitter kurang maksimal dalam melayani pengguna. Menurut Williams, Twitter akan berusaha mengembangkan aplikasi mobile mereka seperti yang terus mereka lakukan dalam Twitter versi web. "Kalau tidak, kami akan mengecewakan pengguna," kata Williams.

Williams belum menjelaskan apakah tim Twitter akan membangun aplikasi itu sendiri atau membeli teknologi dari perusahaan lain seperti Swift atau Twidroid yang telah memiliki aplikasi untuk Android. Sebelumnya, Twitter telah membeli Tweetie untuk Apple iPhone dan mengembangkan aplikasi resmi untuk BlackBerry bersama Research in Motion (RIM).

Lebih lanjut, Williams menyatakan bahwa pembuatan aplikasi ini akan menguntungkan semua pihak termasuk pengembang. Kepada para peserta konferensi, Williams mengungkapkan bahwa langkah ini dapat menjaring ratusan juta pengguna baru.

Hingga saat ini Twitter telah memiliki lebih dari 105 juta pengguna terdaftar. Selain rencana mengembangkan aplikasi resmi untuk sistem operasi mobile, Twitter juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan pemendek tautan sendiri.

Selama ini pengguna Twitter menggunakan layanan yang ditawarkan laman lain seperti Bit.ly dan TinyURL. Williams mengatakan bahwa sudah saatnya Twitter memiliki layanan penyingkat tautan sendiri.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar