Kamis, 15 April 2010

Mainboard Gigabyte 7 PCIe x16

Pakar Iklan Mainboard Gigabyte 7 PCIe x16 ; Belakangan ini, motherboard segmen enthusiast terus menambahkan jumlah slot PCI Express (PCIe) x16 dan pada akhirnya hal seperti ini akan terjadi, cepat atau lambat.

Expreview, situs pengamat hardware terkemuka, mendapati produk motherboard Gigabyte yang akan datang. Tidak ada yang aneh pada motherboard tersebut kecuali jumlah slot PCI Express x16 yang disediakan.Pada motherboard yang berhasil didokumentasikan, tercantum seri Gigabyte GA-X58A-UDP7. Akan tetapi Expreview menyebutkan produk tersebut sebenarnya adalah GA-X58A-UD9. Apapun modelnya nanti saat diedarkan, produk ini akan menjadi motherboard flagship keluaran Gigabyte.

Seperti VIVAnews kutip dari situs tersebut, 16 April 2010, motherboard berbasis chipset Intel X58 tersebut mendukung prosesor Core i7 LGA1366. Sebanyak 7 buah slot PCIe x16 tersebut disebutkan akan mendukung baik teknologi grafis Nvidia SLI ataupun AMD CrossFire.

Untuk memasok kebutuhan daya, dua konektor power 8 pin disediakan. Tujuannya tentu agar rekor-rekor overclock dunia dapat dipecahkan menggunakan motherboard tersebut.

Untuk motherboard ini, Gigabyte telah mendapatkan sertifikasi baik CrossFire dan SLI. Mengingat banyaknya jumlah slot PCI Express, heatsink besar ditanamkan untuk mendinginkan setidaknya satu buah chip NF200 Nvidia agar mendukung three way SLI.

Meski demikian, tentunya tidak seluruh slot PCIe x16 tersebut berjalan dengan kecepatan penuh. Salah satu pengguna di Techreport menyebutkan bahwa hanya slot PCIe x16 1, 3, 5, dan 7 yang berjalan di kecepatan penuh 16x, sementara yang lainnya hanya di 8x.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar