Senin, 12 Juli 2010

Kecanggihan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S I900 Smartphone

Pakar Iklan Kecanggihan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S I900 Smartphone : Samsung Galaxy S memang salah satu smartphone tercanggih berbasiskan Android yang digadang-gadang bisa menjadi 'pembunuh' iPhone. Samsung mengklaim bahwa Galaxy S merupakan smartphone yang memiliki kinerja, kecepatan, dan fitur grafis tertinggi diantara para pesaing-pesaingnya. Ponsel pintar dari Samsung ini termasuk salah satu kategori ponsel yang tipis dan ringan, karena memiliki dimensi berukuran 122.4 x 64.2 x 9.9mm dan bobot 119g.

GPU (Graphical Processing Unit) yang disematkan pada perangkat ini, yaitu Chip Humming bird A8 adalah chipset grafis yang memiliki kemampuan proses yang tinggi, sekitar 90juta triangles perdetik, lebih tinggi dibandingkan para kompetitor yang ada saat ini. GPU ini berfungsi untuk melakukan rendering grafis berbasiskan 2D/3D dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Sementara teknologi layar yang digunakan pada Galaxy S adalah teknologi layar terbaru yang disebut dengan Super Amoled atau amorphous OLED yang memiliki tampilan sangat tajam dan jernih, serta lebih efisien dibandingkan teknologi layar Amoled lainnya. Dari sisi ukuran layar, Smartphone ini memiliki ukuran layar 4 inchi dengan resolusi 800 x 480 dilengkapi dengan teknologi mDNIe (mobile digital nature imagine engine), sehingga mampu meningkatkan kualitas tampilan dari Galaxy S.

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy S secara default menjadikan Android 2.1 sebagai platform utama, walaupun pengguna bisa mengupgrade ke versi terbarunya, Android 2.2 (Froyo). Sedangkan pada sisi hardware, Galaxy S menyematkan prosesor dengan kecepatan dan kinerja terbaik saat ini, yaitu Snapdragon berkecepatan 1GHz dari Qualcomm.

Dengan prosesor tersebut, bisa dipastikan para pengguna Galaxy S dapat menjalankan beberapa aktifitas serta aplikasi dalam satu waktu (multitasking). Selain chipset, kamera yang disematkan pada ponsel pintar ini juga termasuk cukup bagus. Galaxy S mengusung dua kamera, satu dibagian belakang dan satu lagi dibagian depan.

Kamera dibagian belakang, Galaxy S mengusung kamera berukuran 5 megapiksel dengan fitur dan fungsi, seperti autofocus, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, serta berkemampuan dalam merekam dengan kinerja mencapai 720p HD video at 30fps, namun, sayangnya kamera tersebut tidak dilengkapi dengan fitur LED ataupun Flash. Sementara di bagian depan, kamera yang disematkan adalah kamera VGA yang dapat digunakan untuk video call.

Kapasitas penyimpanan internal yang diusung Samsung yang satu ini memiliki fleksibilitas, 8Gb atau 16GB (tergantung versi). Selain tentu saja, pengguna juga bisa menambahkanya kapasitas penyimpan dari perangkat ini, karena Samsung melengkapinya dengan slot berjenis microSD yang mendukung hingga 32GB.

Itu baru dari sisi perangkat kerasnya saja. Bagaimana dengan fitur perangkat lunaknya? Untuk lebih memberikan pengalaman lebih dalam ber-ponsel pintar ria kepada para penggunanya, Samsung Galaxy S juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan aplikasi yang terbaik saat ini. Selain (tentu saja) fitur dan aplikasi standar Google, seperti Google Search, Gmail, Google Maps, Google Talk, serta terintegrasi dengan Android Market.

Selain fitur dan aplikasi standar Google, Samsung juga fitur yang mampu memberikan pengalaman lebih kepada pengguna dengan teknologi layar sentuhnya, dengan menyematkan ponsel pintar ini sebuah aplikasi layar sentuh kembangan perusahaan itu sendiri - mirip SenseUI dari HTC - yaitu TouchWiz versi 3.0, dimana memiliki kemampuan dalam multi-touch, lebih sensitif, serta sensor Accelerometerf for UI auto-rotate.

Beberapa fitur lain yang disertakan, antar lain Stereo FM radio with RDS, terintegrasi dengan situs jejaring sosial populer (Facebook, MySpace, dan Twitter), Digital compass, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Image/video editor, Organizer, dan mendukung berbagai format file multimedia populer, serta dukungan terhadap koneksi jaringan, semacam Wi-Fi, Bluetooth, 3G, dan microUSB.

Baterai yang digunakan pada Samsung berjenis baterai standar Lithium 1500 mAh dengan kemampuan talk time-nya sampai dengan 13 jam (2G) dan 6 jam (3G), sementara pada saat stand by, daya tahan baterainya bisa mencapai 750 jam (2G) dan 576 jam (3G).

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S adalah smartphone berbasiskan Android 3C (Cepat, Canggih, dan Ciamik).

Spesifikasi:

Jaringan: GSM 8500/900/1800/1900, HSDPA 900/1900/2100
Dimensi: 122.4 x 64.2 x 9.9 mm
Bobot: 119 gram
Layar: 4 inchi (480 x 800 pixels), Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Prosesor: ARM Cortex A8 1GHz processor
OS: Android 2.1 Eclair, Update to Android 2.2 Froyo, TouchWiz 3.0 UI with Multi-touch.
Kamera: 5.0MP with Auto Focus, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, Recording with 720p@30fps + secondary camera VGA (video call) di bagian depan.
Memori: 8GB/16GB internal (tergantung versi), 512MB RAM, 2GB ROM, external memory slot (up to 32GB) berjenis microSD.
Konektivitas: 3G with HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps , Stereo Bluetooth 2.1 + EDR, 3.5mm headphone jack, WiFi, microUSB.
Fitur Lain: A-GPS, Google Search, Google Maps, Google Latitude, Digital Compass, Gmail, Push Email, IMAP/POP3, Webkit HTML5, Flash Lite v3.1, MP3/MP4 Player, Social networking integration, Organizer, Picasa integration, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Image/video editor, Stereo FM radio with RDS
Baterai: Li-Po 1500 mAh (Stand by: Up to 750h (2G)/ Up to 576 h (3G), Talk Time: Up to 13 h 30 min (2G)/ Up to 6 h 30 min (3G)).

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar