Toyota Yaris yang pada bulan lalu baru saja melansir line up Yaris TRD Sportivo ver.2, mampu membukukan kenaikan penjualan lima persen menjadi 1.373 unit.
Di kelas sedan, Toyota Vios juga berhasil membukukan peningkatan penjualan sebesar dua persen atau terjual sebanyak 426 unit. Salah satu kontribusi besar keberhasilan Toyota mempertahankan pangsa pasar adalah Corolla Altis. Sedan medium ini mencetak peningkatan penjualan 40 persen menjadi 197 unit.
“Secara total, Toyota berhasil mendapat 39 persen pangsa pasar industri otomotif nasional," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam keterangannya, Selasa 2 Juni 2010.
Secara kumulatif Hingga Mei 2010 Toyota telah berhasil menjual kendaraan sebanyak 112.480 unit atau meningkat sebesar 0,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Johnny mengklaim, Toyota Avanza masih memimpin kelas low MPV dengan penjualan sebesar 11.013 unit. Sementara Kijang Innova Innova juga masih menjadi pemimpin pasar medium MPV dengan penjualan sebesar 3.911 unit sepanjang Mei 2010.
Analisa Pengaruh Pasar Mobil di Indonesia, sistem pemasaran Toyota, makalah Metode Pemasaran Toyota Mobil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar