Minggu, 02 Desember 2012

jual bibit sorgum

Pakar Iklan- jual bibit sorgum : Sorgum (Sorghum bicolor L.) adalah tanaman serealia yang potensial untuk dibudidayakan dan dikembangkan, khususnya pada daerah-daerah marginal dan kering di Indonesia. Keunggulan sorgum terletak pada daya adaptasi agroekologi yang luas, tahan terhadap kekeringan, produksi tinggi, perlu input lebih sedikit serta lebih tahan terhadap hama dan penyakit dibading tanaman pangan lain.


Selain itu, tanaman sorgum memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, sehingga sangat baik digunakan sebagai sumber bahan pangan maupun pakan ternak alternatif. Tanaman sorgum telah lama dan banyak dikenal oleh petani Indonesia khususnya di daerah Jawa, NTB dan NTT. Di Jawa sorgum dikenal dengan nama Cantel, dan biasanya petani menanamnya secara tumpang sari dengan tanaman pangan lainnya. Produksi sorgum Indonesia masih sangat rendah, bahkan secara umum produk sorgum belum tersedia di pasar-pasar.

untuk budidaya Tanaman Sorgum harus disesuaikan dengan iklim atau kondisi lahan karena tanaman Sorgum terdiri dari : 

  1. Jenis sorgum manis / sweet sorgum dan lahan curah hujan sedang, 
  2. jenis Numbu. Untuk jenis tahan kering dan lahan kritis , 
  3. jenis Kawali. 
  4. Jenis sorgum untuk produksi bioethanol dan gula 
spesifikasi bibit Sorgum  
Kemasan ; plastic bag 5 kg
Harga : Rp. 40.000/kg belum ongkos kirim
Kontak : Bpk. Hendrawan 
Phone : 0812 79520001

Jual Bibit Sorgum, jual bibit gandum sorgum, dareah lampung, budidaya sorgum, analisa tanaman sorgum, cara budidaya sorgum, tehnik budidaya tanaman sorgum, bibit cantel, benih sorgum, jual benih sorgum, lampung, palembang, medan, semarang, bali, ntb, sulawesi, manado, toko bibit sorgum

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar