Minggu, 05 Februari 2012

faktor mempengaruhi bursa saham hari ini 6 februari 2012

Pakar Iklan - faktor mempengaruhi bursa saham hari ini 6 februari 2012 : Berikut ini adalah daftar peristiwa di Indonesia serta menyoroti bisnis dari surat kabar dan faktor yang dapat mempengaruhi pasar keuangan.

apa yang akan terjadi hari ini
- Biro Statistik akan mengumumkan kuartal keempat di Indonesia angka pertumbuhan PDB sebesar 11 am (0400 GMT)

- Laba PT. Bank Mandiri 2012 Naik 29 PCT
PT Bank Mandiri Tbk, bank terbesar di Indonesia berdasarkan aset, mungkin memesan 11,9 triliun rupiah ($ 1,33 miliar) laba bersih tahun 2011, meningkat 29 persen dari tahun sebelumnya, didukung terutama oleh ekspansi kredit, kata seorang eksekutif. (Bisnis Indonesia p.4)

- PT. SEMEN BATURAJA akan membangun Pabrik senilai 2,3 T
Produsen semen PT Semen Baturaja berencana membangun pabrik senilai 2,3 triliun rupiah di selatan Sumatera yang akan memiliki tahunan
kapasitas 1,5 juta ton, dijadwalkan akan selesai pada tahun 2013 awal, kata sekertaris perusahaan Zulkifri Subli, menambahkan
perusahaan akan meluncurkan penawaran umum perdana (IPO) dengan menjual 20-30 persen dari modal diperbesar di kuartal ketiga tahun ini. (Kontan hal. 13)

- Pt. pertamina akan meningkatkan output Minyak dalam bulan April
PT Pertamina EP, anak perusahaan minyak dan gas negara PT Pertamina, berencana untuk meningkatkan produksi minyaknya mulai bulan April sampai mencapai di atas 130.000 barel per hari (bpd) setelah terjawab anuary yang output dengan hanya memproduksi 123.879 barel per hari, lebih rendah dari target pd 135.000, kata CEO Syamsu Alam. (Kontan hal.14 & Investor Daily h.9)

- Penjualan TOYOTA Januari naik 9 PCT M / M
Produsen mobil PT Toyota Astra Motor melaporkan penjualan di bulan Januari mencapai 29.010 unit, naik 9 persen dari 26.720 tahun sebelumnya, kata CEO Johnny Darmawan. (Investor Daily h.8)

- Pegadaian berubah menjadi obligasi setelah rencana go public ti tolak
Negara PT Pegadaian Pegadaian mengatakan akan beralih ke obligasi dan pinjaman untuk pendanaan yang setelah pemerintah menolak rencana perusahaan untuk meluncurkan IPO tahun ini, kata direktur keuangan Budianto.
(Jakarta Post, hal.13)

Sekilas Berita Pasar Bursa
* Indonesia adalah hampir tidak berubah pada hari Jumat karena investor di Asia tetap berhati-hati menjelang data pekerjaan AS yang bisa memberikan petunjuk baru tentang keadaan ekonomi terbesar di dunia.

* Saham Asia menguat pada Senin karena AS mengejutkan kuat
data pekerjaan didukung selera investor risiko, membayangi kekhawatiran tentang kurangnya kemajuan dalam pembicaraan restrukturisasi utang Yunani yang penting untuk mengandung krisis utang zona euro.

* Gelombang dalam mempekerjakan dalam perekonomian terbesar di dunia bulan lalu mendorong Nasdaq ke posisi tertinggi 11-tahun pada hari Jumat karena optimisme tumbuh bahwa pasar tenaga kerja berada pada jalur mantap untuk pemulihan.

* Harga minyak mentah Brent naik ke puncak tiga bulan dekat pada Jumat dalam perdagangan volume berat setelah sebuah laporan menunjukkan ekonomi AS pada Januari menciptakan pekerjaan di laju tercepat dalam sembilan bulan, memicu harapan permintaan kuat di negara minyak bumi memakan atas.

* Minyak mentah sawit Malaysia ditutup lebih tinggi pada menit terakhir short-covering pada Jumat menjelang libur akhir pekan panjang, membalikkan penurunan sebelumnya yang disebabkan oleh mata uang ringgit kuat yang telah merugikan margin kilang karena permintaan melambat.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar