Jumat, 08 Oktober 2010

Keunggulan Sony Exmor R Sensor IMX081PQ, IMX105PQ Mobile camera

Sony Exmor R Sensor IMX081PQ, IMX105PQ mobile camera : Sony menyebut teknologi tinggi itu sebagai teknologi Exmor R. Yang mana, Sony tetap menggunakan sensor CMOS untuk modul kamera ponsel terbarunya itu. Hanya saja, kemampuannya jauh lebih hebat dari sensor CMOS yang biasa digunakan kebanyakan kamera ponsel saat ini. Sehingga, sensor Exmor R yang ditawarkan Sony kali ini tak hanya bisa menghasilkan foto dengan ukuran yang lebih besar saja, tapi juga mampu menghasilkan foto dengan noise yang sangat baik meskipun digunakan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun.

Ada dua jenis sensor yang akan ditawarkan Sony. Yang pertama adalah sensor IMX081PQ. Sensor itu diklaim mampu menghasilkan foto beresolusi 16,41MP. Sedangkan yang kedua adalah sensor IMX105PQ, yang kabarnya mampu menghasilkan foto beresolusi 8,13MP.

Tak hanya itu, bahkan kedua sensor tersebut juga diklaim mampu merekam video berformat Full HD (1080p @30fps).

Meski belum jelas ponsel apa yang nantinya akan ditanamkan kedua modul kamera besutan Sony itu, tapi setidaknya Sony sudah memastikan kapan akan mulai menjual kedua sensor berteknologi Exmor R besutannya itu.

Kabarnya, untuk sensor Exmor R IMX081PQ (16,41MP) sudah akan dijual ke pasaran Eropa pada bulan Januari 2011 mendatang. Sedangkan untuk sensor Exmor R IMX105PQ (8,13MP) baru akan dijual pada bulan April 2011 mendatang.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar