
Apalagi teknologi Combinated ABS ini juga masih ditambah dengan teknologi pengereman lain yakni Combinated Brake System (CBS) yang bekerja mendistribusikan tekanan rem ke roda depan dan belakang sekaligus. Dengan kedua teknologi ini, insiden motor slip ketika mengerem pun dapat dimininalisasi sehingga keamanan lebih terjamin.
sedikit gambaran tentang mesin baru Honda CBR250RR yang memang benar-benar baru. Mesinnya bukan seperti versi CBR250 yang pernah muncul dari tahun 1987 hingga 1999. Kala itu mesinnya fantastis, 4 silinder segaris dengan output power lebih dari 40dk. Tapi yang ini cukup satu silinder. Mesin satu silinder punya beberapa keunggulan ketimbang banyak silinder, paling utama adalah soal kemudahan perawatan dan kemudahan setting buat yang suka ngoprek.
Berarti benar dong kalau mesin yang akan dipakai basisnya dari motor trail Honda CRF250 ? Ups, siapa bilang, menurut si narasumber tadi mesin ini benar-benar baru dan berbeda karakter dengan CFR250. Kalau CRF250 berkarakter over stroke (stroke lebih panjang dari diameter piston) untuk mengejar torsi dan akselerasi di putaran bawah, sedang mesin baru CBR250R punya stang piston lebih pendek dari diameter piston (over square).
mesin dengan karakter seperti ini punya karakter mudah mengail putaran mesin tinggi yang berguna untuk memperoleh kecepatan tinggi. Setidaknya dengan karakter seperti ini, Honda CBR250R yang bisa dipastikan akan menjejalkan teknoogi DOHC, 4 klep dan pendingin air ini bisa bersaing dengan mesin Ninja 250R yang punya dua silinder.
Power maksimum mesin baru ini pun konon berkisar diangka 33bhp (diukur pada mesin), selisih sedikit bila dibandingkan dengan Ninja 250R yang hanya 31 hp (diukur pada roda). Selain itu Honda CBR250R juga diunggulkan urusan bobot yang lebih ringan. Motor sport yang akan menjadi produk global Honda ini lebih ringan 16 kilogram dibandingkan Ninja 250R, artinya secara power to weight ratio-nya lebih unggul.
Dari segi disain, motor berkode Honda MC41 ini memiliki tampilan sporty dan agresif dengan disain headlamp yang tajam. Sementara untuk dimensinya, motor yang memiliki berat 161-165 kg ini lahir dengan dimensi 2,035x0,720x1,125 meter (PxLxT) dan wheelbase 1,370 serta graund clearance 0,145 meter.
Untuk dapur pacunya CBR 250R dibekali mesin CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC dan single silinder yang memiliki kapasitas bersih 249 cc serta boreXstroke 76x55 dan rasio kompresi 10,7. Mesin tersebut bersanding dengan sistem injeksi khas Honda, programmed fuel injection system (PGM-FI) yang membuatnya ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.
Motor yang memiliki transmisi 6 percepatan ini dilepas dengan tiga pilihan warna yakni Candy ruby red, sword silver metalillic dan asteroid black metallic serta dijual dengan harga 100 ribu bath (Rp 30 jutaan) untuk CBR 250R standar dan 120 ribu bath (Rp 35 jutaan) untuk CBR 250R ber-ABS..
Related Post:
Otomotif
- Mobil Honda CR-V 2013, Spesifikasi dan kecanggihan
- Skoda Octavia 90 TSI DSG Wagon features and Review
- Excellence Holden Barina Spark Features and Pricing Sale In Australia
- Runner up MotoGP 2010
- Hyundai ix20 official price for the UK market
- Sepeda Motor Terbaru di Jakarta Motorcycle Show 2010
- Jakarta Motorcycle Show 2010
- Peugeot RCZ Asphalt Special Edition
- Mobil Pengendali Otomatis dari Google
- Desain Mobil BMW M3 Tahun 2050
- Hasil kualifikasi Motogp Sirkuit Motegi Lorenzo Tetap Pede Menang
- Harga Yamaha Scorpio-Z Terbaru Naik Rp 1,5 Juta
- Keunggulan Motor Minerva 150R
- Cara Modifikasi motor yamaha mio sporty
- news Indonesia Car Price Guide
- Fitur TVS Neo X3i Cash handphone,Radio fm, MP3 Player Cash handphone,Radio fm, MP3 Player
- Angka Penjualan Mobil Nasional semester pertama 2010
- Toyota Camry Build Assembly Plant in Malaysia
- Honda Revo AT Automatic technology review
- Melihat Kecanggihan Honda Revo Matic
- Replacement Seat Vibrating Alarm Warning
- Avia 750 Mk III 1956 Mobil Balap dengan Aluminium dan Magnesium Alloy
- Subaru Outback model 2011 dengan fitur Koneksi Wi-Fi Hot Spot
- Spesifikasi dan Harga Yamaha skuter listrik EC-03
Tidak ada komentar:
Posting Komentar