Rabu, 18 Agustus 2010

Harga BlackBerry Torch 9800 Rp7 Juta Di Indonesia

Harga BlackBerry Torch 9800 Rp7 Juta Di Indonesia ; BlackBerry Torch diluncurkan perdana di Amerika Serikat pekan lalu melalui jaringan mitra AT&T dengan harga US$199 atau setara Rp1,7 juta. Namun, hari ini harga resminya didiskon 50 persen jadi US$99 saja, atau sekitar Rp890 ribu.

Kedua harga tersebut belum termasuk kontrak layanan yang berlaku selama dua tahun. Selama dua tahun itu pelanggan diharuskan memakai layanan data minimum senilai US$15 atau Rp135 ribu tiap bulannya. Tanpa kontrak, AT&T membanderol Torch dengan harga US$499 atau sekitar Rp4,5 juta per unit.

Harga baru Blackberry Torch yang hanya US$99 berikut kontrak dua tahun dengan operator AT&T, dijual di situs Amazon. Harga baru tersebut benar-benar miring, karena harga banderolnya US$649,99. Bayangkan, Anda bisa save hingga US$550. Namun, untuk barang yang sama, operator AT&T masih mencantumkan harga US$199.

Penurunan harga ini muncul setelah laporan yang menyebutkan penjualan ponsel terbaru RIM itu tak sebagus yang dibayangkan. Atau bisa dikatakan, "not hot enough". Pasalnya, aplikasi Blackberry Torch hampir sama dengan versi lama karena sebagian besar pengguna BlackBerry tidak menyukai banyak perubahan.

Tak ayal lagi, ponsel terbaru keluaran RIM ini sulit untuk menarik minat penggemar iPhone atau Android. Jelas hal ini bukanlah kabar baik bagi RIM, yang kini hanya memiliki pangsa pasar 3,4% di pasar ponsel dari April sampai Juni tahun ini.

RIM sangat membutuhkan handset yang bisa mendorong dan menjaga pangsa pasarnya. Sementara penjualan Torch malah mengecewakan. Padahal RIM mengklaim BlackBerry Torch adalah ponsel ber-keypad WERTY slider dengan touchscreen pertama di dunia. Bobotnya memang agak berat di genggaman namun kokoh, dan yang pasti ini adalah handset pertama yang langsung menggunakan sistem operasi BlackBerry 6. Karena itulah, diskon besar-besaran diharapkan mampu menaikkan popularitas Blackberry saat ini.

BlackBerry Torch adalah perangkat BlackBerry pertama yang mengusung OS BlackBerry 6.0 dengan desain slider. Kombinasi layar sentuh dan keypad Qwerty membuatnya lebih elegan dibandingkan seri-seri sebelumnya. Baca Kecanggihan dan Spesifikasi BlackBerry Torch 9800.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar