Selasa, 20 Juli 2010

Pelajar Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Biologi ke-21 th 2010 di Changwon

Pelajar Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade Biologi ke-21 th 2010 di Changwon : Pelajar Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perunggu pada Olimpiade Biologi Internasional ke-21 th 2010 di Changwon, Korea Selatan. Dua medali emas dipersembahkan oleh Irfan Haris, siswa SMAN 1 Pringsewu, Lampung (urutan 6) dan Harun Reza Sugito, siswa SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta (urutan 10).

Medali perunggu dipersembahkan oleh Danang Crysnanto, siswa SMAN 1 Wonogiri dan Thoriq Salafi, siswa MAN Insan Cendekia, Tangerang, Banten.

Sungkowo mengatakan, olimpiade ini diikuti 233 peserta dari 60 negara peserta. Dari sepuluh kali keikutsertaan Indonesia, kata dia, prestasi yang diraih saat ini adalah yang terbaik. “Prestasi ini sangat bagus bagi perkembangan Biologi di Indonesia. Saya harapkan tim Kimia dan Fisika bisa mengikuti tim Biologi,”katanya.

Untuk peraih medali emas, kata dia, akan diberikan beasiswa sekolah sampai jenjang S3, untuk perak mendapatkan beasiswa sampai S2, dan perunggu sampai S1. “Beasiswa diberikan baik di dalam maupun di luar negeri di manapun siswa memilih,” katanya.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar