Senin, 28 Juni 2010

Google Hapus Aplikasi Handphone Android Market

Google Hapus Aplikasi Handphone Android Market ; Google pekan ini menghapus 2 aplikasi di Android Market dan memiliki fitur yang memungkinkan perusahaan itu bisa menghapus aplikasi di ponsel pengguna dari jarak jauh.Google tidak mengungkapkan nama aplikasi tersebut dan hanya mengatakan mereka menghapus dua aplikasi gratis yang dibuat oleh peneliti keamanan untuk tujuan penelitian.

Namun aplikasi ini ternyata tanpa sengaja diunduh oleh orang lain. Rich Cannings, kepala keamanan Android mengatakan “Namun mereka tidak merancang untuk tujuan kejahatan dan tidak punya izin untuk mengakses data pribadi.”

Aplikasi itu telah dihapus dari Android Market, tetapi juga telah dihapus dari ponsel yang terlanjur menginstall aplikasi itu.

"Dalam kasus di mana pengguna mungkin telah menginstal aplikasi berbahaya yang menimbulkan ancaman, kami juga mengembangkan teknologi yang memproses dari jarak jauh untuk menghapus aplikasi yang telah diinstal dari perangkat mereka," kata Cannings.

"Jika aplikasi dihilangkan dengan cara ini, pengguna akan menerima pemberitahuan di telepon mereka."

Sebagian besar pengguna telah menghapus aplikasi ini beberapa saat setelah mengunduh, katanya. Opsi penghapusan itu, ujar pihak Google " memberikan keunggulan keamanan untuk membantu melindungi pengguna Android di lingkungan yang terbuka.http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/06/26/626631/google-hapus-aplikasi-handphone-dari-jarak-jauh/

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar