Jumat, 11 Juni 2010

Data Nielsen Indonesia, Penggemar Bola Terbanyak Se-Asia Pasifik

Pakar Iklan Data Nielsen Indonesia, Penggemar Bola Terbanyak Se-Asia Pasifik ; Data Nielsen menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan penggemar bola terbanyak di wilayah Asia Pasifik. Hal ini akan berpengaruh pada kemeriahan turnamen Piala Dunia 2010 di Tanah Air.

"Indonesia adalah yang terbesar di Asia Pasifik, yakni mencapai 54 persen penduduknya mencintai sepak bola," ungkap Managing Director Nielsen Steve Mitchell, Kamis (10/6/2010) di Jakarta.

Sebanyak 68 persen di antaranya adalah laki-laki, dan sisanya sebesar 32 persen adalah perempuan.

"Jumlah penggemar bola di kalangan perempuan di Indonesia terbilang tinggi. Mereka cukup suportif menemani pasangan menonton bola," ujar Managing Director Nielsen Irawati Pratignyo.

Jumlah perempuan penggemar bola di Indonesia termasuk sangat besar mengingat di wilayah Asia Pasifik perempuan penggemar bola hanya mencapai 16 persen. Dari persentase tersebut, masyarakat Indonesia mengaku akan mengikuti Piala Dunia, dari menonton pertandingan secara live hingga mengikuti highlight.

"Tingginya minat masyarakat Indonesia ini diprediksi akan berpengaruh pada kemeriahan ajang ini pada penjualan consumer goods hingga belanja iklan pada bulan Juni 2010," ungkap Irawati Pratignyo.

Prediksi Nielsen ini didasakan pada data tahun sebelumnya dan faktor-faktor pendukung, seperti semakin besarnya jumlah penduduk di Indonesia, dan semakin tingginya kepemilikan TV yang membuat semakin mudahnya masyarakat mengikuti berita dan pertandingan Piala Dunia 2010.

Adapun penelitian Nielsen dilakukan secara online terhadap 500 responden yang mewakili 29 juta total online community di Indonesia. Responden tersebar di sepuluh kota, yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, dan Banjarmasin.http://bola.kompas.com/read/xml/2010/06/10/15121934/Indonesia..Penggemar.Bola.Terbanyak.Se-Asia.Pasifik.-12

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar