Sabtu, 01 Mei 2010

Ajaib Jantung Pisang berwarna Putih di Bangka

Ajaib Jantung Pisang berwarna Putih , Jantung pisang umumnya berwarna merah. Tapi tidak dengan jantung pisang kepok milik Derani Abdullah (70), warga Desa Terong, Kecamatan Sijuk. Pisang yang tumbuh di pekarangan belakang rumahnya itu cukup aneh karena jantung pisang berwarna putih. Tak lazim memang. Derani pun sempat tak percaya dibuatnya.

Jantung pisang berwarna putih itu pertama kali ditemukan Sudarmadi (37), menantu Derani, Minggu (25/4) lalu. Ketika itu, Sudarmadi berencana menebang pohong pisang yang telah matang. Alangkah terkejutnya Sudarmadi ketika melihat sebuah jantung pisang berwarna putih, berbeda dengan warna jantung pisang lazimnya pada pohon pisang kepok itu.

"Saat itu aku di kamar tidur melihat ada pisang yang sudah matang, Aku terus ambil parang dan menebang pohon tersebut. Setelah itu, aku cari pisang yang sudah matang, kalau ada mau sekalian ditebang. Eh malah lihat jantung berwarna putih," ungkap Sudarmadi kepada Grup Bangka Pos, Kamis (29/4).

Karena penasaran, Sudarmadi kemudian memanggil mertuanya. Derani pun bergegas memastikan penemuan menantunya itu. "Selama hidup saya, baru kali ini melihat hal itu," kata Derani yang sempat diliputi rasa tidak percaya.

Karena penasaran, Sudarmadi kembali memastikan warna jantung pisang tersebut pada malam harinya. Menggunakan senter, ia menyinari jantung itu. Sekali lagi, warna jantung pisang itu tetap saja putih.

"Sampai paginya sebelum berangkat kerja saya lihat lagi, berubah lagi nggak ya warnanya," ujarnya seraya menyatakan jantung pisang itu tetap putih.

Pohon pisang yang memiliki jantung putih itu merupakan salah satu pohon diantara belasan pohon pisang yang tumbuh di pekarangan belakang rumah Derani. Tinggi pohon itu sekitar 5 meter dan berdiameter sekitar 30 sentimeter. Cukup besar untuk ukuran pohon pisang.

Dari bagian atas pohon, menyembul jantung pisang berwana putih tergantung di bagian bawah tandan pisang, berjarak sekitar setengah meter dari sisir pisang yang terakhir. Kelopak yang berguguran jatuh ke bawah tepat juga berwarna putih.

"Ya itu kehendak Yang Kuasa. Apapun yang dikehendaki-Nya akan menjadi kenyataan. Walaupun bagi kita menimbulkan keanehan. Tuhan sedang menunjukkan kebesarannya kepada kita. Tapi kalau dilihat secara awam, mungkin ada sesuatu di bawah pohon tersebut," tambah Sudarmadi.

Sampai saat ini, kata Sudarmadi, belum banyak warga sekitar tempat tinggalnya yang tahu tentang jantung pisang aneh itu. Baik Sudarmadi maupun Derani belum tahu akan diapakan pohon pisang yang memiliki jantung aneh itu.

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar